11 Potret Memorabilia Sang Legenda di Museum Nike Ardilla, Abadikan Pintu Mobil yang Dikendarai Saat Kecelakaan – Ada Kamar Tidur Saat Ditinggali Semasa Hidup

Meski raganya telah lama tiada, nama Nike Ardilla tetap terpatri sebagai salah satu legenda musik Indonesia. Seluruh karya-karya yang dihasilkan oleh penyanyi kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 ini masih melekat di hati para penggemar hingga hari ini. Untuk mengarsipkan dan menjaga memori manis Nike Ardilla, sebuah museum pun dibangun untuk mengenang karya-karya sang legenda. Terletak di Komplek Arya Graha, Kota Bandung, kita intip yuk sederet koleksi yang ada di Mueseum Nike Ardilla berikut ini.

Museum Nike Ardilla sendiri pertama kali didirikan oleh para fans setia serta pihak keluarga di tahun 1996. Konon, museum ini awalnya adalah rumah salah satu keluarga dari Nike Ardilla.

Ruangan pertama museum ini didominasi oleh koleksi bingkai foto sang legenda. Selain itu, ada juga potret lukisan Nike Ardilla bersama Marilyn Monroe serta berbagai kostum yang pernah ia kenakan kala manggung dahulu.

Pintu mobil Civic yang dikendarai Nike saat mengalami kecelakaan di tanggal 19 Maret 1995 tersebut juga diabadikan di museum ini. Puing sejarah ini sendiri diberi judul, Saksi Bisu Bandung Kelabu.

Ada juga sederet bingkai piagam penghargaan yang pernah diraih oleh Nike terpajang di museum ini. Ternyata, Nike Ardilla memang telah berprestasi di bidang musik sejak SMP, lho!

Bekas merek-merek kosmetik dan alat rias yang dahulu pernah dipakai oleh mendiang saat masih aktif berkarier juga tersimpan dengan rapi sebagai memorabiala kenangan Nike Ardilla.

Sangat mengidolakan Marilyn Monroe, ternyata semasa hidupnya Nike Ardilla banyak mengoleksi pernak-pernik yang berhubungan dengan sang diva tersebut, lho. Mulai dari kaos, mug, buku, dan barang-barang bernuansa Marilyn Monroe lainnya tersimpan dengan sangat baik.

Semasa berkarier, Nike Ardila telah menelurkan 11 studio album dan 7 album kompilasi yang selalu sukses jadi hits di telinga penikmat musik Indonesia. Tak hanya itu, setidaknya Nike juga telah merilis puluhan singel dan lagu tema film.

Mengenang Nike Ardilla lebih dekat, museum ini juga memiliki replika ruangan kamar yang pernah ditinggali semasa hidupnya. Berbagai koleksi boneka hingga tempat tidur yang pernah digunakan oleh Nike Ardilla dipamerkan di ruangan ini.

Tersimpan manis di dalam kamar, ada juga potret kedua orang tua Nike Ardilla di ruangan ini. Di sampingnya potret kedua orang tua, tertata rapi seperangkat alat sholat yang dahulu kerap digunakan oleh mendiang untuk beribadah.

Tags: #Kenangan Nike Ardilla #Konten Trending #Nike Ardilla

Author: 
author