Viral Video B4ku H4ntam TNI vs Polisi di Ambon, Ini Kronologi Lengkapnya

70 views

Viral video aksi oknum TNI terlibat adu j0t0s dengan polisi lalu lintas (polantas) dari Polresta Pulau Ambon pada Rabu (24/11/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan oknum TNI dan Polantas yang terlibat adu j0t0s ini telah damai.

Dia menjelaskan awal mula kejadian b4ku h4ntam antar Polantas dan oknum TNI tersebut. Awalnya, kata Roem, dua Polantas yang sedang mengatur lalu lintas, menghentikan pengendara motor yang melakukan pelanggaran.

Polantas tersebut pun melakukan penilangan. Hanya saja, pengendara motor tersebut tidak mau ditilang. Padahal, kata Roem, pengendara motor itu tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendara.

“Yang bersangkutan tidak mau dan malah melaporkan ke saudaranya yang merupakan oknum TNI,” kata Roem kepada Bisnis, Kamis (25/11/2021).

Roem menjelaskan oknum TNI tersebut pun mendatangi lokasi penilangan. Akhirnya terjadi adu j0t0s antara oknum TNI dan Polantas itu.

“Terjadilah p3rsel!sihan, seperti yang ada dalam video itu,” katanya.

Roem mengatakan sudah ada mediasi antara Polantas dan oknum TNI tersebut. Para pihak sudah saling memaafkan.

Namun, kata dia k4susnya masih tetap berjalan di tiap instansi masing-masing. Saat ini masih dilakukan permintaan keterangan dari Polantas tersebut oleh Polisi dan oknum TNI akan diurus oleh pihak Kodam.

Adapun, K3ribut4n antara seorang anggota TNI dari Kodam XVI/ Pattimura yang terlibat adu jotos dengan polisi lalu lintas (polantas) dari Polresta Pulau Ambon berakhir dengan damai.

Sebelumnya, viral video di media sosial aksi b4ku h4ntam seorang anggota TNI yang membuat dua polisi lalu lintas terj4tuh setelah jual beli pukvlan, Rabu (24/11).

Tags: #baku hantam #Perselisihan #polantas #Polisi #TNI