Pantang meminta-minta, kakek 68 tahun ini gigih jadi pengantar makanan

34 views

Semenjak pandemi Covid-19, banyak orang-orang yang hingga saat ini terus berjuang untuk menata kehidupan ekonomi mereka agar kembali normal. Dari yang muda sampai orang tua, semua pekerjaan dilakoni demi sesuap nasi. Tak peduli siang dan malam, jarak yang ditempuh, atau bahkan energi yang mulai menipis.

Kisah perjuangan demi menyambung hidup juga dirasakan seorang pria lanjut usia (lansia) di Malaysia. Dilansir dari TikTok @danielashraf1370, Selasa (23/11), sebuah video memperlihatkan seorang kakek sedang bekerja sebagai pengantar makanan. Kakek tersebut diketahui berusia 68 tahun.

“kisah sedih hari ini, aku nge-Grab food bertemu dgn seorang kakek yang berumur 68 tahun tapi masih kuat terima pesanan grab,” tulis Ashraf Danny dalam keterangan video.

Dalam video tampak Ashraf sedang berada di parkiran motor. entah apa yang dilakukan di sana, tiba-tiba ia bertemu dengan kakek pengantar makanan. Ia bersimpati melihat perjuangan sang kakek bernama Zakaria itu.

“Aku bertemu kakek ini waktu sedang nge-grab. Dia juga sedang nge-grab. Usianya sudah 68 tahun, baru 2 bulan kerja sebagai supir grab,” tulisnya dalam video.

Sambil berbincang sebentar, tangan sang kakek tampak kerepotan memegang HP dan dua tas yang dibawa. Menurut Ashraf, kakek itu harus bekerja demi menyambung hidupnya.

Sebelum menjadi pengantar makanan, ia sempat bekerja sebagai sopir truk. “sedih waktu dia bilang kerja Grab untuk hidupnya, sebelum ini kerja jadi sopir truk,” pungkas Ashraf.

Di akhir video tampak sang kakek berjalan memasuki sebuah gedung. Fisik sang kakek yang sudah tak lagi muda membuatnya harus berjalan sambil terbungkuk. Dengan perlahan ia melangkahkan kakinya memasuki sebuah ruangan.

“semoga kakek senantiasa dilindungi allah.. dan semoga kakek dimurahkan rezeki juga.. hati ini lihat kakek teringat dengan kakek saya,” pungkas Ashraf.

Video yang diunggah pada Jumat (19/11) seketika mencri perhatian warganet. Mereka ikut bersimpati kepada apa yang dialami oleh sang kakek berusia 68 tahun tersebut. Doa dan dukungan membanjiri kolom komentar postingan TikTok @danielashraf1370.

Ya Allah… Jln pun sudah terb0ngkok pun masih lagi kerja.. malu ya anak2 muda sehat tp malas kerja,” tulis Twins Mikayla.

“masyaallah sehat2 panjang umur bnyk rejeki kakek,” kata @ellafiana6.”malunya kita sbgai anak muda kalau nggak kerja,” timpal Haikal Joe.

“aku cuma terheran di mana anak anak dia, sampai dia harus kerja di usia begini untuk hidupnya,” imbuh @Namirah.

Tags: #Artikel Trending #Driver grab #Kisah haru #Lansia #Semangat Lansia