Karyawan Saingi Usaha Mantan Bos, Lokasi Jualan Bikin Warganet Tak Habis Pikir

143 views

Sebuah video yang memperlihatkan curahan hati seorang pengusaha yang merasa disaingi oleh mantan karyawannya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @manusia.biasaaa09, Minggu (21/11/2021) seorang penjual ayam g3prek bercerita tentang salah seorang mantan karyawan yang kini menjadi saingan bisnisnya.

Penjual ayam g3prek itu tak habis pikir saat mengetahui lokasi yang dipilih sang mantan karyawan untuk membuka usaha barunya.

Berjualan di samping warung mantan bos

Dalam videonya, pria tersebut menjelaskan bahwa ia yang mengajari mantan karyawannya untuk merintis bisnis ayam g3prek.

“Jadi dulu aku punya karyawan dan dia bilang pengen buka sendiri chicken g3prek,” tulis pria tersebut dalam videonya, dikutip BeritaHits.Id, Senin (22/11/2021).

Sayangnya, setelah karyawan tersebut bisa membuka usaha ayam g3prek, ia justru memilih lokasi yang sangat berdekatan dengan warung ayam g3prek milik mantan bosnya.

“Jadi karena aku mau dia maju aku ajarin sampai bisa dan ternyata,” ujar pria itu.

“Dia buka usaha di dekat tempatku jualan dan menjadi sa!nganku,” lanjutnya.

Pria tersebut mengaku kaget namun ia percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

“Nggak apa-apa deh, rezeki udah ada yang ngatur, sehat-sehat terus kawan, semoga berkah,” pungkasnya.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti lokasi jualan yang terlalu berdekatan.

Beberapa dari warganet juga memberi dukungan pada mantan bos tersebut agar tetap semangat menjalankan bisnis meskipun harus bersaing dengan mantan karyawan.

“Kalau bisa sih ya jangan buka deketan juga, yang agak jauh gitu,” komentar salah seorang warganet.

“Jangan risau bang, usaha boleh sama tapi rezeki nggak akan pernah tertukar,” sahut warganet lain.

“Rezeki sih emang ada yang ngatur, tapi kalau buka sebelahan gitu, namanya ngajak ribut, yang sabar ya ngab semoga rezekinya ngalir terus,” tulis salah satu warganet.

“Nggak apa-apa bang, setidaknya ilmu darimu bermanfaat, itu nanti bisa menyelamatkanmu di akhirat nanti,” ujar warganet lain.

“Ya bener sih buka sendiri nggak masalah, ya tapi punya akhlak sedikit lah, jauhan dikit lah, beda negara juga boleh,” komentar salah satu warganet.

“Ikut kesel juga sih,” tulis warganet lain.

Tags: #berita viral tiktok #bos #karyawan #mantan #viral #viral tiktok