Ibu-ibu Ini Terima Paket COD Tapi Belum Dibayar, Sikapnya Malah Bikin Warganet Kesal

Bagi Anda yang sering belanja online, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah cash on delivery (COD) alias bayar di tempat.

COD merupakan salah satu fitur di platform e-commerce yang memungkinkan konsumen dapat membayar pesanannya setelah barang yang dipesan sampai di tujuan. Artinya, pembayaran baru akan dilakukan setelah barang diterima.

Metode COD sejatinya hadir untuk memudahkan konsumen agar bisa membayar, tanpa perlu transfer via bank atau uang elektronik, di tempat saat barang telah dikirimkan oleh kurir.

Namun faktanya, sang kurir tak jarang justu menjadi k0rb4n dari layanan ini. Belakangan ini pun, banyak k4sus viral terkait COD yang sebagian besar merugikan pihak kurir itu sendiri.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu ini. Dia baru saja menerima paket yang diduga dipesan dengan layanan COD. Namun, saat paket datang dirinya tidak ada di rumah. Alhasil, paket tersebut diterima oleh anaknya dan belum sempat dibayar.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @gandi_gilang_ghea.

“buat kurir yang tadi nganter paket ke rumah saya, tapi saya pas nggak ada di rumah,,paketnya sudah diterima oleh anak saya, tapi belum dibayar,,,jika Anda mengikhlaskannya, saya doakan rezeki Anda diganti berlipat ganda,,,” tulisnya dalam keterangan video.

Diketahui, dirinya baru saja memesan sandal dengan layanan COD. Namun, ketika paket datang, dia tidk berada di rumah dan anaknya lah yang menerima paket tersebut.

Aksi ibu tersebut pun membuat kesal warganet. Tak sedikit yang menuliskan kalimat kekesalan di kolom komentar.

““JIKA ANDA MENGIKHLASKAN” ini emng niatnya gk mau bayar apa gimana..???,” ujar Meka***

“dateng aja ke ekspedisi terus bayar , sekalian bawa nomer resi nnti ketauan siapa kurir yang bawa. Itu udah kewajiban bu jgn asal bilang mengikhlaskan,” kata sri***

“dasar si ibu mw gratisan..woy jaman skarang susah cari duit.mungkin kurir nunggu udh klamaan jdi lngsung d byarin dulu krna bnyak pket yg hrus di anta,” kata Ainu***

“kok enak bgt yaa, mengikhlaskan. Cari uang skrg susah buu…hadeuw,” imbuh Linta***

“kere amat,” ucap pia***

“kasian tau ,kurir nya gajinya per pcs pengantaran…capeek panas ujan,” kata ria***

“harusnya lu berharap kurirnya balik lagi buat ambil duitnya. Bkn mlh berharap kurirnya ngeiklasin bayarin. Hadeuh coba lu jdi bini si kurir gmn rsay,” kata user***

“kasian kurirnya. Di pelacakan pesanan ada nama kurrnya. Bisa juga didatangi kantornya,” ucap Meme***

Tags: #COD #COD Berakhir Ricuh #COD PAKET #Ibu-ibu COD #viral #Viral di Sosial Media