Tega Banget! Pengusaha Ini Sebut Pengantar Makanan Tak Punya Masa Depan

2 views

Dua pengusaha asal China tengah menjadi sorotan setelah mereka mengatakan kalau orang yang bekerja sebagai pengantar makanan tak punya masa depan. Disebutkan juga kalau pemesan makanan online adalah orang miskin.

Saat ini banyak orang mengandalkan platform penyedia layanan makanan online sebagai media yang praktis untuk mendapatkan makanan. Mereka juga dibantu oleh para pengantar makanan yang siap mengantarkan pesanan sampai depan pintu rumah tanpa perlu mendatangi restoran.

Tapi tampaknya ada orang yang tidak merasakan manfaat ini. Dilansir dari World of Buzz (11/11) dua orang pengusaha asal China justru merendahkan pekerjaan para kurir pengantar makanan. Lewat beberapa video, mereka mengatakan kalau para pengantar makanan adalah orang-orang yang tidak memiliki masa depan cerah.

Aksi yang dilakukan dua pengusaha real estate ini pun memicu berbagai reaksi. Banyak netizen yang merasa marah dengan kalimat yang merendahkan pekerjaan ini.

Video mereka awalnya dibagikan di grup Facebook namun kemudian langsung viral dan diunggah lewat berbagai media sosial.

Dalam video ini dia mengatakan para pengantar makanan tidak memiliki masa depan karena banyak pelanggan melakukan protes ketika pengiriman makanan datang terlambat. Dia juga berdalih mengatakan bahwa dia tidak meremehkan pekerjaan itu, tetapi menekankan kalau di luar sana ada pilihan pekerjaan yang lebih baik yang bisa menghasilkan lebih banyak uang.

Video kedua yang mereka unggah juga mengatakan, dibandingkan bekerja sebagai pengantar makanan, lebih baik mengiklankan dan menjual produk pada orang kaya. Tak hanya sampai di situ, video ketiga menampilkan pria yang memamerkan jam tangan mewah yang ia kenakan.

“Jam tangan ini sekitar Rp 342 juta ketika saya membelinya. Sekarang seharusnya sekitar Rp 684 juta,” ujarnya.

Entah ada dendam apa dengan driver pengantar makanan, sang wanita juga mengatakan bahwa para pengantar makanan ini tak berbeda dengan parasit di masyarakat. Tiga video ini pun langsung viral dan mendapat hujatan dari banyak netizen.

“Saudaraku seorang driver pengantar makanan. Apakah ia menyusahkan kalian? Bahkan bahasa kalian tidak lebih baik daripada bin4tang,” ujar netizen.

“Tidak beradab. Pasti nanti kalian akan meminta maaf,” sahut netizen lainnya.

“Menyedihkan. Menginjak profesi orang lain untuk membanggakan dirimu sendiri,” pungkas netizen lainnya.

Setelah mendapat respon dari netizen yang marah, dua pengusaha ini menghapus video yang mereka unggah. Tak hanya itu, bahkan akun Facebook mereka juga sengaja dihapus untuk menghindari amukan netizen sekaligus menghilangkan jejak digital.

Tags: #Driver makanan #hina kurir makanan #kurir makanan #Pengantar Makanan #pengusaha hina kurir makanan