Viral Wanita Curhat Gaji Habis Terlilit Pinjol sampai 2025: Sesak Napas Sendiri

128 views

Viral Wanita Curhat Gaji Habis Terlilit Pinjol sampai 2025: Sesak Napas Sendiri

Curhatan wanita yang terlilit pinjaman online atau pinjol menjadi viral. Ia turut membagikan daftar panjang pinjol yang menjeratnya, bahkan sampai tahun 2025.

Kisah wanita ini dibagikan oleh akun Instagram @igtainmenttt. Hingga berita ini dipublikasikan, sedikitnya curhatan sang wanita sudah mendapatkan 3.000 tanda suka.

“Viral curhatan wanita gaji habis untuk bayar pinjol. Semoga yang ada hutang bisa segera selesai ya,” tulis @igtainmenttt sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.id, Senin (9/8/2021).

Wanita ini memang membagikan daftar panjang utangnya yang tersebar di berbagai tempat. Mulai dari Bank, Kredivo, SPaylater, sampai SPinjam.
Berikut daftar hutangnya:
Bank Rp 2.400.000 per bulan (Lunas April 2025)
Kredivo Rp 1.695.463 per bulan (Lunas Januari 2022)
SPaylater 1 Rp 58.458 per bulan (Lunas November 2021)
SPaylater 2 Rp 110.683 per bulan (Lunas Desember 2021)

SPaylater 3 Rp 25.930 per bulan (Lunas Februari 2022)
SPaylater 4 Rp 44.100 per bulan (Lunas Mei 2022
SPaylater 5 Rp 47.335 per bulan (Lunas Juni 2022)
SPinjam 1 Rp 417.633 per bulan (Lunas Juli 2022)
SPinjam 2 Rp 46.554 per bulan (Lunas Juli 2022)
SPinjam 3 Rp1.105.500 per bulan (Lunas Juni 2022)
SPinjam 4 Rp 110.550 per bulan (Lunas Mei 2022)
SPinjam 5 Rp 288.656 per bulan (Lunas Oktober 2021)
SPinjam 6 Rp 1.237.096 per bulan (Lunas Oktober 2021)

Wanita ini mengakui daftar tersebut membuat dirinya merasa sesak napas sendiri. Karena itu, ia tidak mau menghitung jumlah utangnya.

Jika dijumlahkan, maka utang wanita tersebut per bulan memang sangat besar dan menghabiskan gaji. Bagaimana tidak, utang mencapai Rp 7.477.408 per bulan.

Menurut pengakuannya, ia terpaksa meminjam untuk kebutuhan hidup. Wanita ini juga berharap warganet tidak menghujatnya.

“Nggak mau total, karena bikin sesak nafas sendiri. Jangan hujat saya ya, ini saya terpaksa karena tuntutan hidup. Malas kalau pinjam ke saudara atau orang terdekat,” tulis wanita tersebut.

Wanita ini mengatakan sudah menggali sampai tutup lubang sendiri. Ia pun frustasi karena tidak tahu kapan bisa menghentikan utangnya.

“Ujung-ujungnya kayak gali lubang tutup lubang. Saya tidak tahu kapan lingkaran setan ini akan berakhir,” tulisnya.

Wanita ini mengungkap gaji per bulannya mencapai Rp 6,5 juta. Ia bekerja di sebuah pabrik yang memberikannya kenaikan gaji 8 persen setiap awal tahun.

Walau begitu, tetap saja gaji itu tidak cukup memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia memiliki seorang anak, dan suami yang sudah tidak bekerja sejak April 2020.

“Btw, saya ibu anak 1, suami tidak bekerja sejak April 2020. Saya bekerja di salah satu pabrik di Kota B bagian Tax Dept,” jelasnya.

“Gaji saya per bulan tetap sebesar Rp 6,5 juta. Setiap akhir tahun rutin evaluasi. Setiap awal tahun ada kenaikan gaji sebesar 8 persen,” lanjutnya.

Curhatan utang wanita tersebut menuai perhatian warganet. Mereka menuliskan beragam pendapat mengenai cobaan hidup sang wanita yang terlilit banyak utang sampai beberapa tahun ke depan.

“Padahal gajinya lumayan ya mbak, tapi nggak mau menghakimi deh. Semoga cepet lunas ya mbak,” dukung warganet.

“Dulu sering ngehujat ibu yang punya utang, perasaan gak kelar-kelar. Setelah aku dipecat gak kerja karena pandemi, pas deh ngalamin sendiri ternyata perih juga ya,” curhat warganet.

“Aku tipe orang yang nggak berani ngutang, SPaylater aja nggak mau. Aku lebih milih beli barang kalau aku ada uang, kalau nggak ada mending skip,” timpal yang lain.

“Gak bisa ngehujat karena memang semua sekarang serba tuntutan hidup. Gak pinjem gak makan, pinjem ya itu tadi bunganya astaghfirullah,” komen warganet.

“Yang punya utang semoga bisa segera melunasi. Yang lagi kesusahan semoga dipermudah segala urusannya,” doa lainnya.

Tags: #berita #viral