Mempelai Wanita Salaman Bak Baca Ijab Kabul di Meja Akad

138 views

Momen ijab kabul sepasang pengantin viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, sang mempelai wanita berjabat tangan bagaikan mengucap ijab kabul pada video viral tersebut.

Video itu diunggah oleh pemilik akun TikTok Akusikentang13 dan menjadi FYP di linimasa TikTok. Sedikitnya 8 juta pengguna TikTok telah menyaksikannya.

“Berulang kali ihat masih aja nangis,” tulis sang pemilik akun sebagai keterangan unggahan.

Sepasang pengantin yang mengenakan pakaian adat sunda itu terlihat duduk berdampingan. Suasana di dalam unggahan tampak khidmat selayaknya suasana ijab kabul.

Sang mempelai wanita terlihat menjabat tangan pria di depannya. Sementara, sang mempelai pria terlihat menangis di samping sang mempelai wanita.

Melihat video tersebut, publik bertanya-tanya mengapa sang mempelai wanita menjabat tangan pria di depannya.

“Bingung kok jadi ceweknya yang ijab kabul?” tanya salah satu warganet.

Pada kolom komentar ungghannya, sang mempelai wanita menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan ijab kabul.
Ia sedang bersalaman dengan walinya untuk meminta izin sebelum melaksanakan proses ijab kabul.

Sang mempelai wanita merupakan seorang anak tunggal dan sang ayah telah tiada.
Membaca penjelasan sang mempelai wanita, warganet ikut menyemangatinya. Ada pula yang curhat karena memiliki nasib yang sama.

“Cowoknya terharu dia nikah sama wanita yang hebat,” ujar warganet.

“Biasanya kalau walinya bukan keluarga alias wali hakim ceweknya harus ucap serah terima gitu-gitu deh,” tambah yang lain.

“Nggak kebayang pas nikah nggak ada ayah yang waliin, aaaaa kangen ayah,” tutur warganet.

“Jadi gue kalau mau nikah gini dulu? Sedih banget,” ucap warganet.

“Nggak bisa bayangin gimana nanti kalau gue yang nikah soalnya bapak gue juga udah nggak ada,” ujar warganet.

Tags: #berita #viral