Kisah Pilu Nenek 70 Tahun Yang Bertahan Hidup Dengan Air Teh

242 views

Seorang nenek berusia 70 tahun hidup sebatang kara dan harus tetap bisa bertahan hidup. Kisah nenek bernama Sunimah itu diunggah akun Instagram @rumahyatim. Dalam unggahannya, dikatakan bahwa Sunimahh sudah ditinggal sang suami sejak 20 tahun.

Sutimah yang hidup sebatang kara ini tidak memiliki anak dan cucu serta menumpang pada rumah orang lain dengan kondisi yang tidak layak. Tidak lagi memiliki tenaga, dirinya hanya bisa melakukan pekerjaan menjemur kerak nasi. Bahkan, tak jarang dirinya menahan lapar.

” Kelaparan sudah akrab dengan nenek, namun terkadang ada tetangga yang memberikan makanan untuk nenek,” tulis akun menerangkan kondisi Nenek Sunimah.

Untuk mengatasi rasa laparnya, jika tidak mendapat kiriman makanan dari para tetangga nenek 70 tahun ini terpaksa harus berpuasa karena dirinya tidak mau meminta-minta. Namun, jika rasa lapar sudah tidak tertahankan, dirinya hanya meminum air teh. Namun, ia harus menghemat air teh tersebut karena untuk pengganti makan di lain hari.

” Kalau tidak ada makanan, nenek puasa seorang diri daripada harus meminta-minta. Air teh ini sudah empat hari, nenek meminumnya sedikit-sedikit biar awet,” ucap Sunimah dengan lirih.

Lantas, kisah nenek Suminah ini menjadi perhatian netizen. Mereka meraasa terharu, sedih serta terpukul karena kondisi sang nenek yang sangat memilukan.

” Semoga nenek diberikan ketabahan dan kekuatan untuk terus berjuang ya Nek. Insha Allah Tuhan melihat, dan Ia tidak pernah tidur,” lanjut @adtybil.

” Ya Allah,” tulis komentar akun Instagram @itsfinaaa_.

” Ya Allah, dimana ini?,” lanjut @febriawh menanyakan keberadaan sang nenek.

” Allahuakbar,” timpal @anggraini.

Tags: #berita #viral