Momen Ibu dan Anak Nangis Ditinggal Mudik Baby Sitter, Kisahnya Bikin Haru

90 views

Sebuah video yang memperlihatkan perpisahan antara baby sitter dengan anak yang diasuhnya viral dan membuat publik terharu.

Ibunda dari anak tersebut lantas menceritakan kisah dibalik perpisahan yang sangat emosiaonal dan menguras air mata tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @iesalhouse, Minggu (9/5/2021) terlihat seorang anak menangis tersedu-sedu saat ditinggal oleh baby sitter. Melihat sang anak menangis pilu, sang ibu pun tak kuasa menahan tangis.

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana sang anak terus meronta-ronta sambil menangis saat melihat pengasuhnya masuk ke dalam kendaraan untuk mudik.
Sang ibu lantas menceritakan secara lengkap, kisah dibalik tangisan sang anak dan dirinya saat melepas baby sitter pulang ke kampung halaman.

Di bagian awal video, diperlihatkan bagaimana sang anak terus menempel pada pengasuhnya yang sedang berkemas. Anak tersebut bahkan sudah menangis dan meronta saat melihat sang pengasuh berkemas.

“Dia terus menangis, meronta-ronta dan tak mau lekang dari Auntynya. Bagaimana tidak Auntynya bersama kami jauh sebelum dia ada di rahimku, bahkan ketika aku hamil Raja, dia sudah terbiasa mendengar suara auntynya,” lanjutn wanita tersebut.

Wanita tersebut mengatakan bahwa baby sitter tersebut akan mudik ke kampung halaman dan tak akan kembali lagi.

“Tapi hari ini, Aunty memang mau mudik, iya mudik untuk selama-lamanya meninggalkan kami semua yang 5 tahun ini sudah terbiasa dengannya,” lanjutnya lagi.

“Aku mengantarkannya sampai ke terminal. Berat sekali, dada begitu sesak rasanya pengen nangis. 5 tahun lalu aku menjemputnya, kami belum kenal, dan hari ini harus mengantarnya, padahal dia sudah kuanggap bagian dari keluargaku,” tulisnya lagi.

Wanita tersebut mengaku sangat berat melepas kepulangan pengasuh anaknya itu. Terlebih saat melihat anaknya masih asyik bermain bersama sang pengasuh, di detik-detik menjelang perpisahan.

“Nyesek banget, tapi aku tahan karena melihat Raja yang begitu dekat dengan aunty seakan tahu hari ini dia terakhir bermain bersama auntynya,” lanjutnya.

“Sampai di tempat ini aku masih berusaha tegar, melihat raja yang nggak mau lepas dari sampingnya, mengajaknya bermain seperti biasa. Ada raut rasa khawatir melihat Raja yang begitu dekat dengannya sebentar lagi akan berpisah dari auntynya,” tulisnya lagi.

“Dan mobil datang, aku masih mencoba tegar. Air mata mulai jatuh ketika dia memeluk Raja. Ya Allah nyesek,” ujarnya.

Dalam unggahannya, wanita tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih. Ia pun mendoakan agar rencana sanb baby sitter untuk menikah dapat terlaksana.

“Terima kasih dek udah 5 tahun menjaga kakak dan keluarga, menjaga keempat anak kakak sampai mereka mandiri. Kakak nggak bisa bayangkan bagaimana keadaan rumah nanti selepas Wati tinggalkan kami,” tulis wanita tersebut.

“Kamu hadir di hidup kakak cukup istimewa dan hari ini kakak melepasmu untuk kembali bersama keluarga dan niatmu menikah semoga terlaksana. Cuma doa yang bisa kakak kirimkan,” lanjutnya.

Di saat momen perpisahan, wanita tersebut mengaku tak sanggup lagi menahan air matanya. Ia pun ikut menangis saat anaknya meronta-ronta tak ingin ditinggal oleh pengasuhnya.

“Ku berusaha tetap tegar menggendong Raja yang nggak mau berpaling darinya, seakan dia tahu auntynya akan pergi. Raja terus berusaha untuk menahan auntynya untuk nggak pergi, tapi dia nggak bisa auntynya memang harus pergi,” lanjutnya.

“Ya Allah pengen menjerit rasanya. Kenapa hari ini harus ada, kenapa??? Apa yang harus aku lakukan, bagaimana perasaan anakku?” pungkasnya.

Tags: #berita