Wisata di Taman Kelinci Malang

11 views

Ada banyak cara untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga di akhir pekan. Salah satunya dengan mengunjungi Taman Kelinci di wilayah Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang.

Memasuki Taman Kelinci, pengunjung langsung disuguhi pemandangan hijau dari alam sekitar. Ditambah lagi, udara segar dan suasana bersih sehingga menenangkan pengunjung yang datang di lokasi.

Taman Kelinci juga menarik untuk pengunjung yang menyukai swafoto. Pasalnya, pengelola menyediakan Sehun spot menarik dengan bangunan-bangunan kecil selayaknya di Negeri Dongeng. Di sana nampak patung kelinci, stroberi, kurcaci dan rumahnya serta rumah-rumah kelinci.

Hal yang tak kalah menarik, yakni kemunculan dari sejumlah kelinci di sekitar taman. Mereka bergerak bebas di antara pengunjung yang hadir di taman. Apalagi pengelola juga menyediakan wortel seharga Rp 5.000 per gelas plastik untuk pengunjung. Dengan cara ini, pengunjung terutama anak-anak bisa memberikan makan langsung kepada kelinci-kelinci yang berlalu-lalang.

Pengunjung As’ad Syamsul Arifin sengaja hadir bersama keluarganya di Taman Kelinci untuk mengisi waktu liburan. Ia ingin mengenalkan hewan tersebut kepada puteranya yang masih berusia satu tahun.

“Apalagi kelincinya juga nampak sehat dan bersih,” kata pria yang berdomisili di Kota Malang tersebut , Senin (5/4).

Petugas Taman Kelinci, Nining mengatakan, tempat wisatanya telah hadir sejak akhir 2016 lalu. Selama masa pandemi Covid-19, tempat wisata ini membatasi jumlah pengunjung sebanyak 200 orang per hari. Untuk jadwal operasional, yakni dari sekitar pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Taman Kelinci setidaknya memiliki 60 ekor kelinci dengan beragam warna dan ukuran. Namun jumlah kelinci yang dikeluarkan di taman per harinya berbeda dan bergilir. “Hari ini kita keluarkan 40, berapa nanti besoknya lagi. Soalnya setiap minggu kita juga kasih suntik juga untuk kesehatannya,” jelasnya.

Untuk bisa memasuki Taman Kelinci, pengunjung dewasa setidaknya harus menyiapkan uang sekitar Rp 15 ribu. Kemudian Rp 10 ribu untuk pengunjung dengan usia satu sampai empat tahun. Nominal biaya tiket ini berlaku pada hari biasa.

Sementara untuk akhir pekan atau tanggal merah, pengelola mematok harga Rp 20 ribu per pengunjung dewasa. Lalu untuk biaya tiket pengunjung anak-anak sebesar Rp 10 ribu.

Tags: #berita #pariwisata #travel #viral #wisata