Demi Hafal Alquran, Hafiz Tampan Kembar Tiga Pilih Cara Ini

134 views

Hannan, Mannan, dan Ihsan meninggalkan bangku sekolah demi fokus menghafal Alquran.

Tiga saudara kembar dan tampan Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, dan Abdul Ihsan Jamaluddin memilih jalan menjadi hafiz (penghafal) Alquran. Mereka bahkan meninggalkan bangku sekolah demi bisa menghafal Alquran sepenuhnya.

” Hafalan Alquran sejak 2 Maret 2012, sekolahnya home schooling jadi lebih fokus belajar alqurannya,” kata Abdul Ihsan Jamaludin ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2016 kemarin.

Pria yang kerap disapa Ihsan ini mengaku ada kelebihan tersendiri belajar dengan metode home schooling. Salah satunya memiliki banyak waktu luang sehingga dapat dimanfaatkan untuk menghafal Alquran.

” Home schooling waktunya lebih fokus. Kalau sekolah umum fokusnya terbagi-bagi,” kata dia.

Ketiga saudara kembar ini memiliki jadwal rutin dalam menghafal Alquran. Jadwal itu dimulai pada pagi dini hari hingga malam.

” Kami jam 3 pagi sampai 10 malam fokus membaca Alquran dan tidak ada hal lain, jedanya sholat. Jam 8 pagi sampai jam 10 dipotong dua jam buat sekolah home schooling,” ucap Ihsan.

Abdul Mannan Jamaluddin mengatakan sebelum menjadi hafiz, ketiganya memperdalam ilmu tajwid agar dapat membaca Alquran dengan baik dan benar pada 2012. Setelah menguasai ilmu tersebut, mereka baru menghafal Alquran.

” Tahun 2012 itu awalan, kami masih belajar tajwid. Belajar membaca yang benar, memperlancar bacaan, sekitar sembilan bulan bisa menghafal Alquran,” kata Mannan.

Ada alasan tertentu yang menjadi dasar ketiganya mau menghafal Alquran 30 juz. Mereka meyakini Alquran akan menjadi bekal kelak di akhirat. (Ism)

Tags: #3 pria kembar #berita #hafiz al-qur'an