4 Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Lombok yang Menarik untuk Dikunjungi

7 views

Selain tersohor dengan keindahannya, Lombok menyimpan banyak surga wisata alam tersembunyi (hidden gems) yang membuat wisatawan ingin kembali. Seperti halnya lewat deretan tempat wisata alam satu ini.

Enggak hanya Bukit Merese atau Pantai Tangsi, ada banyak wisata alam di Lombok yang belum terjamah sehingga masih asri dan alami.

1. Taman Narmada

Apakah kamu pernah mendengar Taman Narmada? Jika belum, tak ada salahnya berkunjung ke tempat wisata satu ini. Terletak tidak jauh dari Gunung Rinjani, Taman Narmada merupakan taman dengan bangunan pura bersejarah yang diperkirakan telah ada ratusan tahun yang lalu.

Di taman seluas lebih dari 3 hektare ini kamu bisa menjumpai hamparan bunga, kolam, dan danau yang memukau. Tak hanya itu, di sini juga terdapat kolam tirta yang menjadi tempat pemandian di zaman dahulu.

Kamu juga bisa membasuh wajah dengan air suci yang ada di dalam Pura ini, lho!

Selain punya sejarah yang kental, kamu juga bisa menikmati indahnya bentang alam karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Rinjani.

Untuk berkunjung ke tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 6 ribu. Penasaran? Kamu bisa datang langsung ke tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Narmada, Lembuak Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ini.

2. Gili Meno

Liburan ke Lombok rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi salah satu dari tiga gili eksotisnya. Mau mencari ketenangan dan tempat wisata alam dengan nuansa yang berbeda? Gili Meno adalah jawabannya.

Gili Meno enggak hanya jadi tujuan nomor wahid bagi wisatawan yang ingin berbulan madu. Eksotismenya enggak kalah indah dengan Gili Trawangan yang melegenda di Lombok.

Menghabiskan waktu di pantai, ataupun snorkeling dan diving, menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

Lautnya yang jernih akan membuatmu betah menyelam berlama-lama melihat terumbu karang yang masih alami di sini. Selain itu, ada alternatif lain yang bisa kamu nikmati di sini, yaitu penangkaran penyu dan melihat proses induk penyu menetaskan tukik.

3. Danau Segara Anak

Selain pantai dan keindahan bawah lautnya, Lombok juga memiliki wisata pegunungan yang sangat menggoda, salah satunya adalah Danau Segara Anak yang terletak di puncak Gunung Rinjani.

Rasa lelah akibat berjalan kaki selama berjam-jam untuk mencapai Danau Segara Anak akan terbayarkan seketika begitu melihat pemandangan indahnya: sebuah gunung — Gunung Baru Jari — di danau yang terletak di puncak gunung.

4. Air Terjun Benang Kelambu

Terakhir, Lombok masih menyimpan satu air terjun eksotis yang sayang untuk dilewatkan. Ialah Air Terjun Benang Kelambu, tempat wisata satu ini menawarkan kecantikan alam yang akan membuatmu terpesona.

Sesuai namanya, air terjun ini terbagi menjadi beberapa aliran air yang bersebelahan kemudian jatuh di antara pepohonan.

Air di air terjun yang mengalir seperti benang tipis inilah yang membuatnya dinamakan sebagai Air Terjun Nenang Kelambu.

Penasaran? Kamu bisa datang langsung ke tempat wisata yang terletak di Aik Berik, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Untuk menikmati keindahan air terjun ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu per orang.

Tags: #berita #pariwisata #travel #wisata